Kumpulan informasi resep pengobatan Diabetes


saya tujukan kepada para penderita kencing masing, berikut ada kumpulan beberapa resep obat diabetes, upaya memang harus dilakukan tapi jangan pernah lupa kepada Allah SWT memohon ampun dan Mohon Kesembuhan, selamat membaca


Pengobatan Penyakit Diabetes Secara Alami

Di bawah ini diuraikan beberapa resep ramuan tradisional yang dapat digunakan sebagai  alternatif untuk mengobati kencing manis.

1. BUNGUR

Bungur (lagerstromia speciosa) adalah tanaman berbentuk pohon
yang tingginya mencapai 5-25 m.
Batangnya umumnya bengkok, demikian juga dengan percabangan-nya.
Daunnya berbentuk jorong dengan panjang 24 cm dan lebarnya 12 cm.
Bunganya berbentuk malai yang panjangnya mencapai 40 cm, berwarna ungu.
Umumnya, tanaman ini banyak dijumpai sebagai peneduh jalan.
Selain jenis di atas, ada pula bungur yang bunganya merah muda, yaitu jenis lagerstromia indica.

Daun dan buah bungur mengandung plantisul, yaitu zat yang aktivitasnya seperti insulin.

Menurut hasil penelitian, daun bungur yang sudah tua sebanyak 20 g.
Jika direbus dalam 100 ml air selama 45 menit dan diminum, memiliki kekuatan 6-6,7 unit insulin.
Sebenarnya, seluruh bagian tanaman bungur bisa digunakan untuk obat kencing manis, tetapi yang terbaik adalah daunnya yang sudah tua.

Cara membuat ramuan :
Siapkan 30 g daun bungur tua yang masih segar dari jenis bungur yang berbunga ungu, lalu direbus dalam 150 ml air selama kurang lebih 1 jam.
Air rebusannya itu kemudian dibagi tiga untuk diminum tiga kali sehari masing-masing 50 ml. Meminumnya sebaiknya sete-ngah atau satu jam sebelum makan.
Ini dilakukan tiap hari sampai penyakit kencing manisnya sembuh.

2. DAUN SALAM

Cara membuat ramuan :
Daun salam sebanyak 75-100 gr direbus dalam tiga gelas air  hingga tinggal setengahnya. Air rebusannya kemudian didinginkan dan disaring, lalu diminum tiga kali sehari masing-masing setengah gelas.Hari berikutnya, daun salam yang telah direbus itu ditambah air sama banyak, direbus lagi sampai tinggal setengahnya.
Air rebusannya di-minum lagi dengan cara yang sama.
Hari ketiga, daun salamnya diganti dengan yang baru, lalu direbus lagi, dan diminum kembali seperti cara tersebut di atas.
Hal itu dilakukan sampai kadar gula dalam darah kembali normal.

3. JUWET ATAU JAMBLANG
Tanaman juwet atau jamblang ( syzygium cumini )
Berupa pohon yang batangnya bergaris tengah 60 cm dan tingginya bisa mencapai 15 m. Buah juwet berwarna biru keungu-unguan (juwet biasa) atau hitam (juwet ireng2).

Cara membuat ramuan :

Sebuah biji juwet bawang atau 15 biji juwet biasa ditumbuk halus,
lalu direbus dalam dua gelas air.Air rebusan ini diminum sedikit-sedikit dan jumlah yang ada harus dihabiskan sepanjang hari. Bisa diangsur dengan minum tiga kali sehari, boleh juga dua kali sehari. Pemberian jamu ini mungkin diperlukan 2-3 hari.
Pengobatan dihentikan kalau badan sudah merasa segar, tidak lesu, dan kekurangan tenaga lagi. Perlu diketahui bahwa biji juwet hanya mengobati gejala kencing manis,
sedangkan kekurangan insulin yang menjadi penyebab utama penyakit ini tidak bisa diatasi biji juwet sehingga di samping meminum ramuan biji juwet ini, penderita kencing manis juga harus mengurangi makan makanan berkarbohidrat tinggi.
Jika produksi hormon insulin oleh tubuh sudah normal kembali, jamu juwet dan diet karbohidrat bisa dihentikan.

4. PARE ATAU PARIA
Pare (momordica charantia) termasuk golongan sayuran buah.
Sama halnya dengan juwet, pare ini hanya mengobati penderita kencing manis
yang masih dalam tahap ringan dan penyembuhannya tidak bergantung pada suntikan insulin.Biasanya, penderita pada tingkat ini masih memiliki kelenjar pankreas
yang masih bisa menghasilkan hormon insulin. Diduga zat yang dapat menurunkan kadar gula darah dalam buah pare ini adalah sejenis glukosida, yaitu momordisin.

Cara membuat ramuan :
Buah pare diparut atau dihaluskan, lalu diambil ekstrak perasan buahnya.
Perasan ini diminum tiga kali sehari sampai kadar gula darah kembali normal.

5. UBI JALAR
Ubi jalar ( ipomea batatas ) yang umbinya merah, menurut hasil penelitian,
mampu menggantikan 6,76-06 unit insulin.
Penderita kencing manis dapat mengonsumsi 300 gr pucuk daun ubi jalar setiap hari
sebagai lalapan. Akan tetapi, untuk penderita kencing manis yang memiliki juga sakit mag, sebaiknya jangan memilih resep daun ubi jalar ini.


6. Daun dewa
Cara  Membuat Ramuan : 5 helai + Air 110 ml, Diseduh, Diminum 1 kali sehari 100 ml.

7.  Buncis . di dalam buncis terkandung zat yang dinamakan B-sitosterol dan stigmasterol. Kedua zat inilah yang mampu meningkatkan produksi insulin. dari 100 gram ekstrak buncis terkandung karbohidrat 7,81%, lemak 0,28%, protein 1,77%, serat kasar 2,07%, dan kadar abu 0,32 %.

8 . Lidah Buaya .
Cara membuat ramuan : 2 batang daun lidah buaya, dicuci, dibuang durinya, dipotong-potong. Rebus dengan 3 gelas air, lalu saring. Minum 3 kali sehari sesudah makan, masing-masing setengah gelas.

9. Apel . Beberapa jenis diabetes ternyata bisa disembuhkan, dengan cara makan apel setiap hari, selama kurang lebih 3-4 bulan. Kandungan yang ada di dalam apel berfungsi untuk mengembalikan fungsi pankreas untuk memproduksi insulin. Pada kasus diabetes, kinerja pankreas terganggu dan tidak bisa memproduksi insulin dengan baik (bukan tidak memproduksi sama sekali).
Bagi yang malas atau tidak suka makan apel, bisa diganti dengan meminum cuka apel (apple cidder) secara teratur. Cuka apel ini biasanya tersedia di swalayan dan apotik-apotik. Makan apel dengan cara mengunyah lebih disarankan karena dalam proses mengunyah terjadi stimulasi beberapa kelenjar di area mulut.

10. BIJI ALPUKAT
Cara membuat Ramuan :
Biji alpukat diiris tipis-tipis,  lalu  Irisan biji alpukat dijemur sampai kering
kemudian sesudah kering disangrai (orang Jawa bilang digoreng sangan) seperti membuat kopi. Irisan biji alpukat yang sudah disangrai diblender sampai lembut.
Masukkan bubuk biji alpukat hasil memblender ke kulit kapsul yang dapat dibeli di apotek.
Minum kapsul biji alpukat satu kali sehari.

11. KULIT JENGKOL .
Cara Membuat Ramuan :  rebus 20 belah kulit jengkol dgn 3 gls air, sampai tinggal 1 gelas didinginkan lalu minum setiap hari selama sebulan.

12. BROTOWALI
(Resep 1)
1 jari batang brotowali
10 gram sambiloto kering
30 gram daun kumis kucing
a. Cuci semua bahan, rebus dengan 800 cc air hingga tersisa 400 cc, lalu saring
b. Minum 200 cc 2 kali sehari setelah makan.( resep . Prof Dr. Hembing)

(Resep 2)
15 gram brotowali
10 gram sambiloto
7 gram mimba
10 gram tapak dara
a. Semua bahan dalam keadaan kering direbus dengan 6 gelas air hingga tersisa 4 gelas
b. Disaring dan diminum dalam keadaan hangat satu jam sebelum makan : sehari 3 kali (resep. Mahendra)

Bagi yang masih sehat, untuk menghindari diabetes, perbaiki pola makan, terutama jangan makan makanan atau minuman/sirup yang mengandung pemanis buatan, karena justru pemanis buatan inilah yang memicu kerusakan pada pankreas, sedangkan mengkonsumsi pemanis yang alami (gula tebu, dll) memiliki tingkat resiko yang lebih kecil.

Semoga  Allah menyembuhkan...  Aamiin…. InsyaAllah,

http://vizuhailinamaya.blogspot.com/2011/12/pengobatan-penyakit-diabetes-secara.html

DOA MINTA KESEMBUHAN


Ya Allah, hilangkan dari dirinya penyakit, kembalikan dia kepada kesehatan dan ke-sembuhan. Bantulah dia dengan sebaik-baik perlindungan, dan kembalikan dia kepada sebaik-baik kesembuhan. Jadikanlah apa saja yang dirasakannya pada waktu sakitnya sebagai pahala untuk kehidupannya dan penghapus atas segala kesalahan-nya. Ya Allah, sampaikan shalawat kepada Muhammad dan keluarga Muhammad.

.....Aamin...aamin Ya Allah..amin Ya Rabbal alamin....


Beberapa Resep Obat Tradisional Diabetes
by blazebiz · kategori: diabetes · kata kunci: artikel tentang diabetes melitus, resep obat tradisional diabetes

Resep Obat Tradisional Diabetes dapat Anda jadikan alternatif pengobatan penyakit diabetes Anda. Pengobatan penyakit Diabetes Melitus memiliki banyak ragam mulai dari pengobatan dokter yang menggunakan obat dan alat tertentu, pengobatan alternatif sampai dengan pengobatan tradisional. Dari beberapa pengobatan yang ada, pengobatan dokter di anggap paling mahal karena menggunakan alat-alat yang canggih serta obat yang impor dari luar negeri. Sementara pengobatan alternatif termasuk cukup bagus dan efisien namun sayangnya hanya ada di tempat tertentu dan jauh. Nah, pengobatan tradisional menjadi jawaban yang paling mudah sekaligus murah, mengapa?
Ya, ini dikarenakan Resep Obat Tradisional Diabetes sangat mudah ditemukan di Indonesia dan tentunya berharga murah atau bahkan gratis. Selain itu obat-obatan tradisional dikenal sangat alami dan tidak ada efek samping baik saat ataupun sesudah penggunaan. Nah bagi anda yang ingin menggunakan pengobatan tradisional untuk Diabetes, berikut adalah beberapa resepnya :
Obat Tradisional dari Sari Mengkudu
Penelitian tentang Sari Mengkudu pernah dilakukan oleh Dr. Neil Solomon MD. Phd terhadap lebih dari 2400 pasien diabetes (termasuk diabetes tipe 1 dan 2). Pasien-pasien tersebut diberikan minuman Sari Mengkudu dan hasilnya ternyata sangat efektif. Sekitar 83% pasien berhasil diobati dengan Sari Mengkudu ini. Bagi anda yang tidak mau mengolah minuman dari Sari Mengkudu ini (karena baunya yang sangat menyengat) maka anda bisa menggunakan solusi lain yaitu Obat / Minuman Herbal dari Sari Mengkudu yang dijual diapotik atau toko kesehatan.
Obat Tradisional dari Daun Sirsak dan Kulit Manggis
Kedua kombinasi Resep Obat Tradisional Diabetes ini memiliki khasiat yang luar biasa bagi pengkonsumsinya. Daun Sirsak sudah sangat terkenal mampu mengobati berbagai macam penyakit setelah sebelumnya berhasil diteliti dan ditemukan oleh salah satu perusahaan besar di dunia. Ya buah Sirsak diketahui mengandung senyawa penting seperti fruktosa, lemak, protein, kalsium sampai asetogenin yang mampu menurunkan dan menjaga kadar gula dalam darah pada batas normal (sekitar 70 mg/dl sampai 120mg/dl).Sementara Kulit Manggis mengandung kandungan anti-oksidan yang sangat tinggi, serat dan juga karbohidrat. Ya, kulit manggis mampu meningkatkan system kekebalan tubuh dan juga menurunkan kadar gula dan kolesterol di dalam darah. Gabungan kedua bahan herbal alami ini bisa menghasilkan paduan pengobatan alami yang sangat efektif dan luar biasa. Saat ini sudah ada produk kesehatan yang berasal dari daun sirsak dan kulit manggis, jadi anda tidak perlu sulit-sulit lagi mengolahnya. Namun jika anda ingin lebih hemat, ada baiknya anda mengolah sendiri.
Obat Tradisional dari Habbatussauda
Mungkin inilah Resep yang sangat misterius namun ampuh untuk mengobati. Para peneliti hingga saat ini masih melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai habatussauda dikarena bahan herbal yang satu ini hampir selalu bermanfaat untuk segala penyakit termasuk penyakit yang baru saja ditemukan. Bagi penderita Diabetes, kandungan habatussauda mampu menghambat enzim glukosa 6-phospatase yang memiliki peran penting dalam proses metabolisme pembuatan glukosa dalam darah. Harga jual Habbatussauda siap konsumsi ini pun sangat murah, berkisar antara 15rb – 30rb / botol dengan isi 60 kapsul.
Selamat mencoba Resep Obat Tradisional Diabetes yang Anda pilih.


Obat alternatif untuk penderita KENCING MANIS
28 September, 2007 pada 8:23 am · Disimpan dalam Obat Tradisional

      75 Votes



KENCING MANIS (diabetes mellitus), timbul karena tubuh tidak bisa menghasilkan

hormon insulin yang cukup sehingga gula dalam darah tidak bisa diubah menjadi

glikogen yang bisa disimpan dalam otot atau jaringan hati.

Akibatnya, kadar gula dalam darah meningkat dan ginjal tidak mampu menyerap gula ini

kembali sehingga gula darah lolos melalui saringan dan keluar bersama air seni.

Gejala yang umum diderita oleh penderita kencing manis di antaranya cepat lelah,

selalu merasa haus dan lapar, serta jika mengalami luka akan susah sekali sembuhnya.

Di bawah ini diuraikan beberapa resep ramuan tradisional yang dapat digunakan sebagai

alternatif untuk mengobati kencing manis.


1. BUNGUR

Bungur (lagerstromia speciosa) adalah tanaman berbentuk pohon

yang tingginya mencapai 5-25 m.

Batangnya umumnya bengkok, demikian juga dengan percabangan-nya.

Daunnya berbentuk jorong dengan panjang 24 cm dan lebarnya 12 cm.

Bunganya berbentuk malai yang panjangnya mencapai 40 cm, berwarna ungu.

Umumnya, tanaman ini banyak dijumpai sebagai peneduh jalan.

Selain jenis di atas, ada pula bungur yang bunganya merah muda,

yaitu jenis lagerstromia indica.

Daun dan buah bungur mengandung plantisul, yaitu zat yang aktivitasnya seperti insulin.

Menurut hasil penelitian, daun bungur yang sudah tua sebanyak 20 g.

Jika direbus dalam 100 ml air selama 45 menit dan diminum,

memiliki kekuatan 6-6,7 unit insulin.

Sebenarnya, seluruh bagian tanaman bu-ngur bisa digunakan untuk obat kencing manis,

tetapi yang terbaik adalah daunnya yang sudah tua.

Cara membuat ramuan :

Siapkan 30 g daun bungur tua yang masih segar dari jenis bungur yang berbunga ungu,

lalu direbus dalam 150 ml air selama kurang lebih 1 jam.

Air rebusannya itu kemudian dibagi tiga untuk diminum

tiga kali sehari masing-masing 50 ml.

Meminumnya sebaiknya sete-ngah atau satu jam sebelum makan.

Ini dilakukan tiap hari sampai penyakit kencing manisnya sembuh.

2. SALAM

Salam (eugenia polyantha). Adalah tanaman berupa pohon

yang tingginya mencapai 25 m.

Tumbuhan dari suku myrtaceace ini tersebar mulai dari Burma sampai dengan Pulau Jawa.

Di daerah Jawa, tanaman ini sering disebut manting.

Di daerah Madura dan Sunda, disebut salam,

sedangkan di Sumatera disebut meselengan.

Daun tumbuhan ini berbentuk lonjong, berbau sedap jika diremas sehingga

banyak digunakan sebagai bumbu penyedap masakan.

Buahnya berbentuk bulat dan berwarna merah jika sudah tua.

Cara membuat ramuan :

Daun salam sebanyak 75-100 gr direbus dalam tiga gelas air

hingga tinggal setengahnya. Air rebusannya kemudian didinginkan dan disaring,

lalu diminum tiga kali sehari masing-masing setengah gelas.

Hari berikutnya, daun salam yang telah direbus itu ditambah air sama banyak,

direbus lagi sampai tinggal setengahnya.

Air rebusannya di-minum lagi dengan cara yang sama.

Hari ketiga, daun salamnya diganti dengan yang baru, lalu direbus lagi,

dan diminum kembali seperti cara tersebut di atas.

Hal itu dilakukan sampai kadar gula dalam darah kembali normal.

3. JUWET ATAU JAMBLANG

Tanaman juwet atau jamblang ( syzygium cumini )

Berupa pohon yang batangnya bergaris tengah 60 cm dan tingginya bisa mencapai 15 m.

Buah juwet berwarna biru keungu-unguan (juwet biasa) atau hitam (juwet ireng2).

Di samping yang berbuah biru dan hitam tersebut,

ada pula varietas yang buahnya berwarna ungu (juwet daging),

bahkan ada pula yang berwarna putih (juwet bawang).

Biji juwet mampu menyembuhkan gejala “lama sekali sembuhnya luka”. Diduga,

glukosida phytomelin dalam biji juwet mampu mengurangi

kerapuhan pembuluh-pembuluh darah kapiler sehingga luka-luka yang ada bisa cepat sembuh.

Selain itu, biji juwet juga mampu mengatasi gejala mudah lelah dan kurang tenaga.

Diduga, alfa-phytosterol dalam biji itu,

yaitu sejenis sterol yang bersifat anticholesteremik,

mampu mencegah kelebihan kolesterol.

Kadar glukosa yang tinggi dalam darah penderita kencing manis,

membuat kadar kolesterol yang masih rendah saja sudah seperti kondisi parah.

Seolah-olah darah itu sudah kebanyakan kolesterol sehingga tugas darah terganggu.

Akibatnya, pembangkitan tenaga hasil oksidasi zat makanan menjadi energi akan macet,

berkuranglah tenaga dan penderita akan merasa lesu.

Cara membuat ramuan :

Sebuah biji juwet bawang atau 15 biji juwet biasa ditumbuk halus,

lalu direbus dalam dua gelas air.

Air rebusan ini diminum sedikit-sedikit

dan jumlah yang ada harus dihabiskan sepanjang hari.

Bisa diangsur dengan minum tiga kali sehari, boleh juga dua kali sehari.

Pemberian jamu ini mungkin diperlukan 2-3 hari.

Pengobatan dihentikan kalau badan sudah merasa segar,

tidak lesu, dan kekurangan tenaga lagi.

Perlu diketahui bahwa biji juwet hanya mengobati gejala kencing manis,

sedangkan kekurangan insulin yang menjadi penyebab utama penyakit ini

tidak bisa diatasi biji juwet sehingga di samping meminum ramuan biji juwet ini,

penderita kencing manis juga harus mengurangi makan makanan berkarbohidrat tinggi.

Jika produksi hormon insulin oleh tubuh sudah normal kembali,

jamu juwet dan diet karbohidrat bisa dihentikan.

4. PARE ATAU PARIA

Pare (momordica charantia) termasuk golongan sayuran buah.

Pare termasuk tumbuhan merambat yang memerlukan

penopang para-para atau tumbuhan lain sehingga tanaman ini

memiliki alat penopang yang berbentuk pilin.

Ada tiga jenis pare yang biasa ditanam orang yaitu pare putih, pare hijau, dan pare ular.

Pare putih buahnya besar, berbentuk bulat panjang, warnanya putih,

dengan permukaan kulit buah yang berbintil-bintil besar.

Pare hijau berukuran lebih kecil, berbentuk lonjong, dan permukaan kulitnya berbintil-bintil halus.

Sedangkan pare ular berukuran sekira 60 cm panjangnya, berbentuk bulat,

berwarna hijau dengan belang-belang putih mirip kulit ular.

Permukaan kulitnya halus, tidak ada bintil-bintilnya.

Sama halnya dengan juwet, pare ini hanya mengobati penderita kencing manis

yang masih dalam tahap ringan dan penyembuhannya tidak bergantung pada suntikan insulin.

Biasanya, penderita pada tingkat ini masih memiliki kelenjar pankreas

yang masih bisa menghasilkan hormon insulin. Diduga zat yang dapat menurunkan kadar gula darah

dalam buah pare ini adalah sejenis glukosida, yaitu momordisin.

Cara membuat ramuan :

Buah pare diparut atau dihaluskan, lalu diambil ekstrak perasan buahnya.

Perasan ini diminum tiga kali sehari sampai kadar gula darah kembali normal.

5. UBI JALAR

Ubi jalar ( ipomea batatas ) yang umbinya merah, menurut hasil penelitian,

mampu menggantikan 6,76-06 unit insulin.

Penderita kencing manis dapat mengonsumsi 300 gr pucuk daun ubi jalar setiap hari

sebagai lalapan. Akan tetapi, untuk penderita kencing manis yang memiliki juga sakit mag,

sebaiknya jangan memilih resep daun ubi jalar ini.

Pilih saja resep dari buah pare, biji juwet, atau dari daun bungur.



Obat Alami Kencing Manis Atau Diabetes


Obat alami Kecing manis atau diabetes. Penyakit kencing manis pada umumnya diakibatkan oleh konsumsi makanan yang tidak terkontrol atau sebagai efek samping dari pemakaian obat-obat tertentu,

Berikut ini adalah faktor - faktor  yang dapat menyebabkan seseorang beresiko terkena "kencing manis" "diabetes" ( penyebab diabetes melitus ) :

- Faktor keturunan
- Kegemukan / obesitas biasanya terjadi pada usia 40 tahun
- Tekanan darah tinggi
- Angka Triglycerid (salah satu jenis molekul lemak) yang tinggi
- Level kolesterol yang tinggi
- Gaya hidup modern yang cenderung mengkonsumsi makanan instan
- Merokok dan Stress
- Terlalu banyak mengkonsumsi karbohidrat
- Kerusakan pada sel pankreas

Penyakit diabetes melitus dapat menyebabkan gangguan kesehatan yang serius bila tidak ditangani dengan baik karena sangat rawan terjadinya komplikasi diabetes seperti penyakit jantung, ginjal, saraf dan kulit.

Kencing manis atau diabetes, Resep obat alami secara tradisional untuk penyakit kencing manis. Berikut ini adalah resep obat alami tradisional untuk menyembuhkan penyakit kencing manis.

Resep obat alami secara tradisional untuk penyakit kencing manis 1
a. Bahan - bahan alami untuk Resep obat alami secara tradisional untuk penyakit  kencing manis
-  Daun Kumis Kucing sebanyak satu genggam
-  Daun meniran sebanyak satu genggam
-  Daun besaran sebanyak satu genggam
- Air bersih secukupnya

b. Cara pembuatan Resep obat alami secara tradisional untuk penyakit  kencing manis
Ketiga jenis daun diatas dicuci bersih. Kemudian rebus dalam 1,5 liter air hingga air rebusan tinggal 3 gelas. Sambil menunggu dingin, saringlah air rebusan untuk memisahkan air dan ampas daun

c. Cara pemakaian Resep obat alami secara tradisional untuk penyakit  kencing manis
Penderita diminta untuk meminum air rebusan diatas secara teratur 3 x 1 gelas perhari hingga kencing manis tersembuhkan.

 Resep obat alami secara tradisional untuk penyakit kencing manis 2
a. Bahan - bahan alami untuk Resep obat alami secara tradisional untuk penyakit  kencing manis
-  Serbuk biji mahoni sebanyak ½ sendok teh
-  Air mendidih ½ gelas
b. Cara pembuatan Resep obat alami secara tradisional untuk penyakit kencing manis
Seduh bubuk biji mahoni dalam ½ gelas air mendidih dan tunggu hingga suam-suma kuku.
c. Cara pemakaian Resep obat alami secara tradisional untuk penyakit  kencing manis
Lima menit sebelum makan sipenderita diminta untuk minum air ramuan diatas secara teratur 3 x 1 resep per hari hingga penyakit kencing manis sembuh

Resep obat alami secara tradisional untuk penyakit kencing manis 3
a. Bahan - bahan alami untuk Resep obat alami secara tradisional untuk penyakit  kencing manis
-  Daun sirih sebanya k 10 lembar
-  Bawang merah sebanyak 3 siung
- Air bersih secukupnya

b. Cara pembuatan Resep obat alami secara tradisional untuk penyakit kencing manis
Daun sirih dicuci hingga bersih sedangkan bawang merah dikupas kulit luarnya. Kedua bahan tersebut kemudian direbus dalam dua gelas air hingga tinggal satu gelas saja.

c. Cara pemakaian Resep obat alami secara tradisional untuk penyakit  kencing manis
Sipenderita diminta untuk minum air ramuan diatas secara teratur 2 x ½ gelas per hari hingga penyakit kencing manis sembuh

Semoga penyakit anda sembuh dengan Resep obat alami tradisional untuk penyakit kencing manis diatas. Selamat Mencoba


Sumber : http://konsultasisawit.blogspot.com/2011/09/obat-alami-kencing-manis-atau-diabetes.html#ixzz2EuGr3NkJ




Resep Obat Sakit Gula Darah Tradisional | obat Diabetes Militus Alami


1. APEL
Beberapa jenis diabetes ternyata bisa disembuhkan, dengan cara makan apel setiap hari, selama kurang lebih 3-4 bulan. Kandungan yang ada di dalam apel berfungsi untuk mengembalikan fungsi pankreas untuk memproduksi insulin. Pada kasus diabetes, kinerja pankreas terganggu dan tidak bisa memproduksi insulin dengan baik (bukan tidak memproduksi sama sekali).

Bagi yang malas atau tidak suka makan apel, bisa diganti dengan meminum cuka apel (apple cidder) secara teratur. Cuka apel ini biasanya tersedia di swalayan dan apotik-apotik. Makan apel dengan cara mengunyah lebih disarankan karena dalam proses mengunyah terjadi stimulasi beberapa kelenjar di area mulut.

Bagi yang masih sehat, untuk menghindari diabetes, perbaiki pola makan, terutama jangan makan makanan atau minuman/sirup yang mengandung pemanis buatan, karena justru pemanis buatan inilah yang memicu kerusakan pada pankreas, sedangkan mengkonsumsi pemanis yang alami (gula tebu, dll) memiliki tingkat resiko yang lebih kecil.


2. MengkuduEfek farmakologi : memperbaiki sel beta pankreas dan reseptor insulin yang tidak berfungsi dengan baik.
Cara penggunaan : dua buah mengkudu masak diparut, tambahkan sedikit air kapur. Aduk sampai merata. Peras dengan sepotong kain lalu diminum.


Sumber : http://tipssehatmerawattubuh.blogspot.com/2012/03/resep-obat-sakit-gula-darah-tradisional.html



Obat tradisional alami penyakit diabetes
Posted on April 11, 2012 by admin · Leave a comment




Obat Tradisional. Diabetes terjadi ketika tubuh Anda tidak bisa memanfaatkan insulin. Sering kali diabetes disertai dengan kegemukan.

Ada pilihan penyembuhan penyakit diabetes melitus yang alami yang dapat Anda gunakan untuk membantu mengontrol diabetes Anda dengan obat tradisional secara aman.
Meskipun nantinya Anda akan mengkonsumsi obat tradisional pilihan anda, tetapi pastikan cara-cara di bawah ini juga dilakukan untuk mempercepat penyembuhan penyakit diabetes melitus Anda.
Berikut ini beberapa langkah sederhana untuk obat tradisional alami yang dapat Anda mulai secepat mungkin, hanya jangan lupa untuk konsultasi dengan dokter Anda terlebih dahulu:

Jangan makan lebih banyak makanan instan.

Makanan ini memiliki banyak gula, lemak, dan pengawet yang semuanya dapat menaikkan berat badan Anda . Dengan tidak mngkonsumsi makanan tersebut dari diet Anda. Satu aturan praktis yang dapat  membantu adalah menjauh dari makanan berwarna putih. Ya, benar bahwa roti putih, nasi putih, kentang putih, dan gula putih, sarat dengan kalori dengan nutrisi yang sangat sedikit. Ini adalah resep obat tradisional yang cukup membantu cobalah mengkonsumsi beberapa roti gandum, pasta gandum, beras merah, dan ubi jalar. Pilihan ini akan menawarkan lebih banyak nutrisi. Tetaplah mengkonsumsi lebih banyak buah, sayuran, dan protein tanpa lemak seperti daging tanpa lemak. Cobalah untuk memasak makanan Anda sendiri daripada menggunakan frozen food dan makanan cepat saji.
 Minum lebih banyak air.
Ini adalah resep obat tradisional yang berikutnya. Jika Anda merasa haus, itu sudah terlambat, Anda terkena dehidrasi. Jika air seni Anda berwarna kuning gelap itu sudah merupakan tanda dehidrasi. Minum banyak air tidak hanya dapat membuat Anda menghilangkan dehidrasi tetapi juga dapat membilas racun dari tubuh Anda dan membuat Anda merasa lebih kenyang sehingga Anda tidak makan terlalu banyak
Jauhi minuman bersoda.
Minuman bersoda sarat dengan gula (minuman diet mungkin bukan pilihan terbaik baik karena ada beberapa bukti yang menunjukkan bahwa bahan kimia dalam diet soda bisa berdampak buruk bagi Anda dari waktu ke waktu) dan minuman bersoda itu tidak memberikan vitamin atau mineral yang diperlukan bagi tubuh Anda-bahkan minuman bersoda malah akan membuat Anda lebih haus. Anda sebenarnya bisa terkejut betapa banyak kalori ‘tersembunyi’ yang kita pakai setiap hari hanya dengan minum soda. Jauhi minuman bersoda adalah resep obat tradisional yang ketiga.
Lebih banyak berolahraga.
Jika Anda ingin menjadi langsing dan lebih sehat, Anda harus memberikan apa yang dibutuhkan tubuh Anda: makanan yang baik dan banyak olah raga. Tidak mengapa jika Anda mulai dari sedikit,hanya berjalan-jalan atau naik tangga di tempat kerja, dll. Yang penting adalah bahwa Anda mulai mendapatkan latihan lebih banyak setiap hari. Buatlah prioritas dan mungkin sulit pada awalnya, tetapi segera Anda terbiasa dengan rutinitas olah raga setiap hari tersebut. Ini resep obat tradisional yang dianjurkan oleh banyak dokter yaitu rutin berolahraga.
Hanya ingat bahwa ada pilihan pengobatan diabetes herbal dan alami yang dapat Anda gunakan yang tidak hanya akan membantu Anda mengatasi diabetes Anda tetapi juga membantu menurunkan berat badan dan mulai menjalani gaya hidup yang lebih sehat. Selain itu Anda bisa memilih obat tradisional herbal yang ada di sini.
Semakin cepat Anda memulai, semakin cepat Anda akan ingin menjadi sehat, bugar, dan bahagia dengan resep obat tradisional.

disadur secara bebas dari: diabetesjournals.org untuk obat tradisional


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara promosi di blog gratis di agugus.com

Kumpulan Gambar Perlengkapan PMR

bisnis online baru modal 10rb potensi jutaan