Omega 3 Wajib Dikonsumsi Kalangan Perokok


Asam lemak omega 3 mampu membantu memperbaiki kerusakan arteri yang disebabkan kebiasaan merokok

Untuk kalangan perokok aktif, sudah saatnya untuk mewaspadai penyempitan dan penutupan pembuluh darah yang dapat menimbulkan masalah kesehatan.

Salah satu cara yang bisa ditempuh untuk mengurangi resiko tersebut adalah mulai menerapkan pola hidup sehat dengan memilih jenis makanan yang dikonsumsi.

Seperti dikutip laman Medicmagic, untuk kalangan perokok disarankan lebih banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung kadar asam lemak Omega 3, yang banyak terdapat dalam ikan (salmon, makarel) dan kacang-kacangan (kedelai, walnut).

Berdasar penelitian sebuah tim dari Yunani dalam presentasinya di ajang World Congress of Cardiology, dinyatakan bahwa asam lemak omega 3 mampu membantu memperbaiki kerusakan arteri yang disebabkan kebiasaan merokok.

Kalangan peneliti meyakini bahwa efek perlindungan kardio dari asam lemak omega 3 bersifat anti peradangan yang bisa mengurangi risiko serangan jantung.






Komentar

  1. Lebih baik berhenti dari merokok, karena merokok sangat tidak baik bagi kesehatan. Lalu konsumsi minyak ikan omega 3 Nature Epa agar terhindar dari penyumbatan pembuluh darah.[ http://goo.gl/IengJT ]

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara promosi di blog gratis di agugus.com

Kumpulan Gambar Perlengkapan PMR

bisnis online baru modal 10rb potensi jutaan