Cara Diet berat badan turun dan langsing


Banyak sekali orang yang menginginkan tubuhnya ideal, mereka pun melakukan cara-cara, berikut dari beberapa sumber cara diet berat badan turun dan langsing sebagai berikut

Tips Diet Cepat Kurus

* Mengkonsumsi air putih setelah bangun tidur pagi adalah menu diet yang setengah wajib. Minumlah air putih setelah bangun tidur sebanyak 4 gelas ini akan membantu melarutkan sisa-sisa makanan dalam lambung. Dan kemudian makan setelah satu jam berikutnya.
* Mengkonsmsi Jus berserat bila sudah lapar namun belum waktunya untuk makan. Atau bisa diganti dengan minum susu rendah lemak, ini akan membantu dalam proses pengisian perut karena lapar.
* Mengurangi konsumsi karbohidrat seperti nasi, dan memperbanyak sayur-sayuran berserat tinggi. Namun dilarang untuk tidak makan dalam seharinya 3 kali. Itu harus tetap dilakukan.
* Tidak mengkonsumsi lemak pada waktu malam hari. Anda hanya cukup menggantinya dengan makan-makanan yang mengandung banyak protein. Karena sifat protein yang membuat kenyang lebih lama dibanding dengan karbohidrat yang hanya menambah lemak.
* Menghindari makana ringan, cemilan adalah musuh diet cepat kurus. Kalu sudah makan-makanan ringan membuat lupa untuk berhenti. Maka dari itu perlu untuk dihindari. Namun bila terpaksa lebih baik memakan -makanan yang rendah lemak dan menyehatkan tentunya.
* Perbanyak teh hijau. Ini akan membantu dalam proses pencernaan makanan.
* Dilarang untuk mengkonsumsi soda. Karena tidak baik bagi sang penderita.
* Olahraga yang cukup, sekurang-kurangnya 30 menit pada waktu pagi hari. Lakukan olahraga yang paling disukai, bila tidak menyukai olahraga perbanyaklah jalan kaki setiap hari ini sudah sangat membantu penurnan lemak tubuh.
* Lakukanlah banyak aktifitas setiap harinya ini akan membantu dalam proses metabolisme tubuh. dan hindari tidur setelah makan.
* Melakukan perhitungan berat badan dan foto tubuh sebagai penyemangat dalam  menurunkan dalam melaksanakan diet.
* Lakukanlah dengan teratur, tidak terpaksa dan selaku mengingat bahwa anda sedang diet cepat kurus. Ini akan membuat diet anda cepat berhasil.

sumber : http://blogwanitacantik.blogspot.com/2012/09/cara-diet-agar-langsing-dan-cepat-kurus.html


ada cara-cara alami dan aman untuk menyingkirkannya. Syaratnya, lakukanlah tujuh kebiasaan ini secara rutin, seperti yang dikutip dari Shape.

1. Memakan Berbagai Macam Buah
Konsumsi berbagai jenis buah dan sayuran segar dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Menurut sebuah studi dari Florida State University, memasukkan buah apel dalam menu diet Anda bisa berkhasiat lebih baik daripada tidak mengonsumsinya sama sekali. Makanlah satu jenis buah atau sayuran yang berbeda setiap hari secara teratur. Baik dikonsumsi langsung maupun dijus.

2. Angkat Alat Berat
Cobalah mengangkat alat berat. Mungkin salah satunya dengan menggunakan barbel. Jika Anda tidak mempunyai barbel di rumah, angkat dua pot yang telah diisi batu. Lakukan latihan tersebut dua minggu sekali. Angkat berat dapat meningkatkan hormon pertumbuhan Anda serta menurunkan berat badan lebih cepat.

3. Konsumsi Sayuran Hijau
Banyak yang bilang kalau salad bukan termasuk ke dalam makanan diet. Akan tetapi, sayuran hijau kaya akan nutrisi yang baik untuk tubuh. Coba buat menu makanan diet sendiri dengan campuran berbagai macam jenis sayuran hijau setiap minggu. Tambahkan juga makanan yang banyak protein tapi rendah lemak, seperti kacang, biji-bijian, dan sayuran. Tapi ingat, jangan gunakan dressing mengandung krim seperti mayonnaise atau thousand island, melainkan minyak zaitun, merica dan balsamic vinegar.

4. Menari
Kombinasikan olahraga rutin Anda dengan menari. Hal ini bisa mempercepat penurunan berat tubuh Anda. Jika Anda malas melakukannya sendirian, ajaklah teman untuk menari bersama atau Anda juga bisa ikut kelas tari yang dapat mengembangkan bakat dalam diri.

5. Ciuman dan Seks
Studi menunjukan kalau seks bisa mengurangi stres serta mengurangi lemak yang berlebihan di dalam tubuh. Jika Anda sudah berkeluarga, kegiatan seks yang rutin dapat membuat tubuh lebih langsing diimbangi dengan diet yang sehat. Namun, kalau Anda belum menikah, sebaiknya fokuskan diri dengan olahraga dan makanan rendah lemak.

6. Konsumsi Mentega
Asupan lemak sehat yang terkandung dalam kelapa, minyak zaitun, atau mentega membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Mungkin Anda pernah mendengar bahwa lemak yang menetap di dalam perut tidak baik bagi kesehatan. Namun, penelitian terbaru mengungkapkan bahwa makanan yang berasal dari sumber alami, seperti mentega organik bisa bebas dikonsumsi.

7. Beristirahat
Terkadang, wanita terlalu fokus menurunkan berat badan mereka sehingga tidak memperhatikan tubuh yang kelelahan. Tubuh Anda butuh istirahat karena otot memerlukan perbaikan dan pemulihan. Maka dari itu, overtraining malah membuat Anda lesu atau depresi. Sebaiknya, luangkan waktu untuk beristirahat. Latihan yang ringan secara teratur akan bekerja lebih baik daripada memaksakan diri berolahraga setiap hari.

(hst/rma)


Redaksi: redaksi[at]wolipop.com

Sumber : http://wolipop.detik.com/read/2012/04/17/104502/1894126/849/7-kebiasaan-diet-agar-cepat-langsing



Supaya program diet anda berhasil upayakan konsumsi air mineral yang banyak selain itu ada juga minuman-minuman yang dipercaya dapat membantu program diet anda seperti halnya teh hijau, teh bebas kalori ini dalam beberapa peneliti bahkan mengatakan bahwa ekstrak teh hijau bisa menstimulasi pengurangan berat tubuh melalui aksi phytochemical-nya yang dapat mengilangkan lemak. Selain itu ada juga minuman kopi hitam juga dipercaya dapat menurunkan berat badan. Ada juga upayakan imbangi juga minum susu untuk membantu kebutuhan energi anda selama program diet namun jangan berlebihan 2-3x sehari saja.

Cemilan

Cemilan pada umumnya akan menambah berat badan anda namun jika anda dapat menyiasatinya dengan cara mengganti cemilan anda dengan cemilan yang berbahan buah atau sayur dipercaya tidak berpengaruh pada berat tubuh anda selain itu usahakan dalam anda makan cemilan jangan sambil tidur sebab dengan cara tersebut akan mempercepat berat badan anda naik.

Puasa

Yah banyak orang yang mengatakan puasa dapat mengurangi berat badan anda hal tersebut memang benar namun jangan sampai kelewatan jika anda puasa usahakan disertai niat puasa jangan hanya ingin cepat kurus sebab anda bisa seperti sambil menyelam minum air istilahnya anda berpuasa karena sunah dan niat namun disamping itu anda juga beru[aya cepat kurus. Pada umumnya puasa yang dijalani masyarakat yaitu senin kamis atau puasa daud pada kesehariannya.

Olahraga

Agar tubuh anda sehat dalam program diet anda upayakan anda olahraga yang teratur walaupun olahraga tersebut olahraga ringan namun sedikit demi sedikit akan terlihat hasilnya namun jangan bermalas-malasan sebab malas akan menimbulkan berat badan anda cepat naik dengan aktif bergerak contohnya anda akan mendapatkan tubuh yang sehat. Olahraga tersebut akan membakar kadar lemak yang ada pada tubuh anda selain itu katanya sih olahraga pada siang hari dan menggunakan jaket hitam akan mempermudah pembakaran lemak yang ada pada tubuh anda secara cepat.


Read more: http://julak-net.blogspot.com/2012/03/cara-agar-lebih-cepat-kurus.html#ixzz2Gs3MZRHO



Anda tentunya sudah sering mendengar berbagai cara cepat menurunkan berat badan. Tetapi apakah cara-cara yang Anda ketahui tersebut terbukti aman untuk dipraktekkan? Karena bagaimanapun kesehatan merupakan hal terpenting yang harus diutamakan. Untuk itu, yuk kita bahas berbagai cara menurunkan berat badan dengan cepat namun juga aman.

1. Makanlah yang banyak (tapi teratur dan dalam porsi yang sedikit)

Anda sangat dianjurkan untuk makan secara teratur, bahkan sering – sering makan, tetapi dalam jumlah atau porsi makanan yang lebih sedikit. Hal ini berguna untuk membantu metabolisme pencernaan dalam tubuh. Dalam suatu program diet, hindari untuk sama sekali tidak makan. Hal ini akan membawa dampak yang negatif bagi tubuh, selain itu tidak makan sama sekali malah terkadang akan membuat seseorang lebih gemuk dalam prosesnya (karena metabolisme yang terganggu).

Hindarilah lemak, karbohidrat, serta gula dalam proses makan sehari-hari. Perbanyak makan protein serta sayur-sayuran sangat dianjurkan, karena makanan tersebut akan sangat baik jika dikonsumsi setiap hari dan tidak akan menimbulkan kegemukan. Makanan lainnya yang bagus dikonsumsi jika ingin cepat menurunkan berat badan adalah ikan sarden, buah anggur, buah labu dan daging sapi.

2. Perlahan – lahan saja makannya

Jangan terburu-buru ketika sedang menikmati makanan Anda. Kunyahlah secara perlahan agar makanan menjadi lebih halus dan lebih mudah dicerna oleh tubuh. Makanan yang sulit dicerna oleh tubuh akan membuat Anda merasa masih lapar walaupun Anda sudah mengkonsumsi banyak makanan.

Proses mengunyah makanan, selain membuat makanan lebih mudah diserap tubuh, juga berguna untuk menambahkan air liur dalam makanan. Hal ini akan dapat membantu proses mengubah karbohidrat menjadi glukosa, sehingga anda dapat lebih cepat kenyang dengan makanan yang lebih sedikit.

Saksikan juga cara cepat menurunkan berat badan ala Dian Sastro berikut ini:



Cek Obat Pelangsing Badan



3. Jangan duduk terus

Jika Anda melakukan pekerjaan yang mengharuskan Anda duduk diam dalam waktu yang panjang, berilah jeda atau istirahat setiap satu jam sekali. Lakukan gerakan untuk meregangkan otot atau stretching  agar badan tidak terasa kaku. Selain itu bergerak lebih aktif layaknya anak kecil juga akan membuat berat badan Anda lebih cepat berkurang.

4. Minum banyak air putih bisa bikin kamu kurus lho

Cara yang paling sederhana adalah dengan meminum banyak air putih. Takaran dalam meminum air putih yang ideal adalah sekitar 2 liter / hari atau sama dengan 8 gelas / hari. Mengapa meminum air putih penting jika Anda ingin cepat menurunkan berat badan? Karena air putih memiliki peranan yang penting dalam membantu tubuh untuk memproses  makanan menjadi sumber energi.

Selain itu air putih juga berfungsi secara alami untuk mendorong terjadinya reaksi metabolisme dalam tubuh. Oleh karena itu, jika Anda ingin menurunkan berat badan dengan cepat, meminum air putih adalah salah satu langkah dasar yang harus Anda lakukan.

Supaya lebih mudah menurunkan berat badan, biasakanlah untuk selalu meminum air putih segera setelah bangun tidur. Hal ini akan berguna untuk membersihkan asam lambung dan saluran pencernaan di dalam perut. Selain itu, dengan meminum air putih pada pagi hari juga dapat menyegarkan seluruh tubuh sebelum memulai aktivitas lainnya.


5. Bakar kalori tubuh dengan berolahraga

Olahraga menjadi hal yang sangat dianjurkan bagi mereka yang menginginkan cara cepat menurunkan berat badan. Olahraga merupakan hal yang sangat penting untuk membakar kalori dalam tubuh dan membuat tubuh menjadi lebih sehat. Anda tidak harus melakukan berbagai macam olahraga berat, cukup dengan olahraga ringan seperti jogging setiap pagi selama 15 menit saja. Jika dilakukan secara teratur, Anda pun akan merasakan manfaatnya.

Dalam berolahraga, sebaiknya tidak di forsir atau memaksakan diri. Yang penting disini adalah konsistensi atau kebiasaan untuk berolahraga. Karena itu, mulailah dengan perlahan, kemudian jadwalkan waktu tertentu setiap minggunya untuk berolahraga. Cara ini dapat memberikan hasil yang lebih optimal agar anda dapat tetap langsing lebih lama. Tentunya anda tidak mau kembali menjadi gendut lagi setelah berhasil menjadi langsing bukan?

6. Awali hari dengan sarapan sehat

Ingin menurunkan berat badan dengan cepat bukan berarti Anda harus melewatkan kesempatan untuk sarapan. Justru sarapan di pagi hari merupakan hal yang penting untuk menjalani hari Anda yang penuh dengan berbagai aktivitas. Selain itu dengan sarapan di pagi hari, Anda dapat mengurangi nafsu yang berlebihan pada saat makan siang nantinya.



Sebenarnya ingin tampil kurus bukan hal yang salah, akan tetapi hal ini akan berdampak buruk apabila dilakukan secara sembarangan. Untuk mengurangi berat badan dengan cepat namun tetap sehat, harus diimbangi juga dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi. Mengurangi berat badan bukan berarti Anda hanya makan sekali sehari dengan porsi yang sangat sedikit. Jika dilakukan seperti ini secara terus menerus, kesehatan Anda pun akan terganggu sehingga muncul berbagai penyakit lainnya hingga kelainan makan atau eating disorder.

LARANGAN DALAM MELAKUKAN DIET CEPAT

Nah, jadi Anda sekarang sudah mengetahui beberapa tips aman yang dapat Anda lakukan setiap hari jika Anda ingin cepat menurunkan berat badan. Jika dilakukan secara teratur dan terus menerus setiap harinya, maka tubuh Anda pun akan menjadi lebih langsing tanpa membahayakan kesehatan Anda sendiri. Selain itu, ada beberapa hal yang harus Anda hindari dalam suatu program diet.



a. Menurunkan berat badan secara drastis atau terlalu cepat adalah hal yang sangat berbahaya bagi tubuh. Dalam waktu kurang dari sebulan, disarankan tidak menurunkan berat badan lebih dari 10kg atau maksimal sekitar 15% berat tubuh anda sekarang. Diet yang baik adalah dengan membiarkan berat badan Anda berkurang secara perlahan namun pasti.

b. Diet yang terlalu ketat akan membahayakan kesehatan Anda. Lakukanlah diet yang sehat sesuai dengan anjuran dokter ahli gizi dan jangan melakukan diet secara habis-habisan karena tergoda ingin cepat-cepat memiliki tubuh yang langsing.

c. Terlalu banyak berolahraga juga tidak baik bagi tubuh. Olahraga yang dilakukan secara berlebihan sama sekali tidak akan membuat tubuh Anda sehat apalagi langsing. Justru Anda akan merasa kecapekan dan kehilangan banyak energi, sehingga daya tahan tubuh akan berkurang secara drastis. Hal ini akan membuat Anda lebih rentan terserang berbagai penyakit.

d. Kurangi mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung gula, garam, dan gas.

sumber : http://www.sudsakon.com/cara-menurunkan-berat-badan-dengan-cepat/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara promosi di blog gratis di agugus.com

Kumpulan Gambar Perlengkapan PMR

bisnis online baru modal 10rb potensi jutaan