Beberapa Cara Merawat Wajah


wajah ini mungkin bagian tubuh yang paling diperhatikan, oleh karena itu saya posting beberapa cara merawat wajah ini, berikut ada dari beberapa sumber :

Cara yang benar membersihkan wajahmu. 
Saat memilih pembersih wajah atau cleanser yang tepat, baca dengan teliti kemasannya untuk mendapatkan cleanser yang sesuai dengan jenis kulitmu. Apakah jenis kulitmu kering, berminyak atau kombinasi? Kalau kombinasi, seluruh kulit wajahmu cenderung kering dan hanya daerah T (dahi dan hidung) saja yang berminyak. Teliti membaca kemasan berguna agar kulitmu terhindar dari alergi atau timbul jerawat bila memakai cleanser yang nggak tepat. Cleanser yang tepat adalah cleanser yang setelah dipakai nggak menimbulkan rasa kering dan perih pada wajah.
Sebelum membersihkan wajah, “bersihkan” area wajah dari rambut dengan menguncirnya ke belakang atau memakai bandana.
Basahi wajahmu dengan air hangat agar kulit wajah lembap dan pori-pori kulit terbuka. Kemudian basahi telapak tangan dengan air, ambil sedikit cleanser, gosok hingga mengeluarkan busa. Secara perlahan bersihkan wajahmu sampai ke bagian leher dengan busa tadi. Lakukan dengan gerakan memutar sambil dipijat perlahan untuk mengeluarkan sisa kotoran pada wajah, sekaligus untuk memperlancar peredaran darah. Make sure busa yang dihasilkan cukup banyak agar cleanser nggak langsung mengenai kulitmu.
Bilas wajah dengan menggunakan kain halus yang telah dibasahi air dingin atau bersihkan wajah langsung dengan air dingin (tanpa kain). Air dingin berguna untuk menutup pori-porimu.
Setelah bersih, basuh wajah dan leher dengan handuk halus dengan cara menepuknya perlahan. Ini agar kulitmu benar-benar kering dan nggak lecet.
Terakhir, oleskan moisturizer atau pelembap agar kulit nggak kering.

sumber : http://www.gadis.co.id/gaya/cantik/cara.membersihkan.wajah.yang.benar/001/001/272


Berikut beberapa hal yang perlu Anda tahu tentang mencuci wajah:

Ini Teknik Yang Benar
Rasa malas membersihkan wajah usai beraktifitas, biasanya membuat kita asal- asalan membersihkan wajah. Padahal tak perlu lama-lama mencuci wajah, yang penting tekniknya tepat. Awali dengan membasahi kulit wajah dengan air hangat, ambil sedikit facial foam, oleskan ke wajah dengan gerakan memutar ke arah atas lalu ke bagian tengah wajah dank e arah luar secara merata. Bilas wajah dengan air dingin. Tak perlu digosok kuat, tapi yang penting lakukan secara merata, agar tak ada sisa riasan yang terbawa tidur dan besoknya Anda harus bangun dengan jerawat baru.

Pilih yang Menenangkan
Pembersih wajah dengan wangi buah atau bunga memang menyenangkan. Tapi, bila pewangi ini mengandung alkohol atau zat pewangi sintetis kadang tidak bersahabat di kulit sensitif. Bagi Anda yang memiliki riwayat wajah sensitif atau mudah kering sebaiknya hindari jenis ini. Pembersih wajah dengan kandungan alami (bebas alkohol) dan berjenis aromatherapy lebih banyak memberi manfaat kesegaran. Wanginya yang lembut dan menenangkan, pasti ampuh mengembalikan mood Anda yang telah lelah beraktifitas seharian.

Cegah Iritasi
Tekstur produk pembersih wajah sangat penting. Umumnya pembersih wajah yang mengandung butiran scrub untuk mengelupas sel kulit mati. Hati-hati. Zat ini berpotensi menyebabkan kemerahan terutama bila kulit terlalu sering dibersihkan atau terlalu kuat digosok. Bila berlangsung terus menerus, kulit berubah menjadi lebih sensitif dan lekas iritasi.

Mitos Kulit Kesat
Kulit kesat setelah membersihkan wajah rasanya menjadi hasil yang diharapkan. Bahkan kita berkali-kali membasuh wajah saat kulit masih terasa ‘agak licin’. Padahal pembersih wajah yang baik tak selalu membuat kulit terasa kesat. Justru tekstur kulit yang terasa lembab menunjukkan bahwa produk pembersih bekerja. Kulit yang terasa kesat itu berarti kelembaban alaminya terkikis.

Cermati Kandungannya
Produk pembersih wajah yang beredar di pasaran saat ini banyak menawarkan banyak kelebihan, seperti mencerahkan, mengangkat komedo, hingga memberi kelembaban sepanjang hari. Hati-hati. Beberapa kandungannya seperti merkuri dan paraben,  tidak hanya menimbulkan iritasi, tapi juga merusak organ tubuh. Produk berbahan kimia memang umumnya lebih sering menimbulkan reaksi alergi di kulit sensitif dibandingkan produk berbahan alami.


Sumber : http://www.femina.co.id/cantik/beauty.tips/5.hal.penting.tentang.mencuci.wajah/002/005/134



cara membersihkan muka dengan benar :

1. Cucilah kedua tangan terlebih dahulu menggunakan sabun anti bakteri sebelum mulai membersihkan muka. Karena tangan adalah tempat berkumpulnya kuman dan bakteri yang bisa dengan mudah menyebar ke wajah.

2. Kemudian pergunakan tangan anda sebagai cangkir untuk menampung air hangat dan basahi wajah anda. Hindari menggunakan air yang terlalu hangat atau panas karena dapat menelanjangi wajah anda dari minyak pelumas alami yang diproduksi kelenjar minyak pada wajah.

3. Oleskan sedikit pembersih, krim lembut nonabrasif ke wajah Anda. Pilihlah krim yang bebas minyak apabila kulit wajah anda tergolong berminyak, dan pilihlah krim bebas alkohol apabila kulit anda tergolong kering.

4. Gosokkan pembersih ke dalam kulit Anda dalam lingkaran kecil, seperti jika Anda memberikan diri anda sebuah pijatan. Gerak melingkar merangsang sirkulasi di wajah Anda dan mengelupas kulit mati. Anda dapat menggunakan ujung jari Anda atau kain penyeka muka dengan lembut. Berhati-hatilah untuk tidak menggosok kasar dengan kain.

5. Langkah terakhir adalah bilaslah krim pembersih dengan air bersih.


sumber : http://pitikkedu.blogspot.com/2012/08/cara-membersihkan-muka.html



Membersihkan wajah adalah ritual wajib dan paling penting dalam perawatan kecantikan. Oleh karena itu, Anda pun tidak boleh asal melakukannya. Asal wajah bersih atau asal terasa segar adalah pola pikir yang salah dalam merawat wajah.

Pada tahap ini, Anda justru harus memerhatikan tahapannya dengan seksama. Patricia Kumala, training manager L'Oreal Paris memberikan tipsnya untuk Anda.

1. Gunakan Make-up Remover
Bila Anda seharian menggunakan make-up, jangan langsung membersihkannya dengan facial foam atau cleansing milk. Bersihkan dengan make-up remover. Untuk riasan mata, bersihkan dengan eye make-up remover karena formulanya lebih lembut. Tuangkan cairan pembersih ke kapas secukupnya, tempelkan pada area mata dan diamkan selama dua detik. Setelah itu, seka kapas ke samping agar sisa riasan terangkat sempurna.

2. Cleansing Milk
Setelah wajah bersih dari make-up, baru gunakan cleansing milk. Keluarkan secukupnya di punggung tangan, aplikasikan pada lima titik wajah; pada dahi, pipi kiri-kanan, hidung dan dagu. Beri massage ringan dari bagian dagu, mengarah ke atas hingga dahi. Kemudian angkat menggunakan kapas atau tisue.

3. Toner
Toner bermanfaat meringkas pori-pori dan membersihkan sisa cleansing milk pada wajah. Tuangkan toner secukupnya pada kapas, lalu tepuk-tepuk, jangan diusap. Bila ada bagian wajah yang berjerawat, tekan sebentar pada area itu untuk mengurangi peradangan. Setelah itu baru oleskan krim mata dan pelembab.

Sumber : http://wolipop.detik.com/read/2011/05/24/173628/1646094/234/cara-membersihkan-wajah-yang-benar



Cara membersihkan wajah yang benar :

Cuci tangan Anda sebelum membersihkan wajah. Jika tangan Anda kotor, akan menyebabkan bakteri atau kotoran masuk ke pori-pori wajah.
Bersihkan wajah Anda dengan susu pembersih wajah (milk cleanser) yang lembut sebelum membasuh wajah dengan cleansing foam. Pilih yang sesuai dengan jenis kulit wajah Anda.
Percikkan air suam-suam kuku ke wajah untuk membuka pori-pori wajah.
Letakkan sedikit cleansing foam di telapak tangan dan gunakan ujung jari untuk meratakannya ke seluruh permukaan wajah (dagu, dahi, hidung, pipi, leher). Pijat wajah Anda dengan gerakan melingkar yang lembut selama beberapa menit. Ingat : jangan terlalu cepat membersihkan pembersih dari wajah, biarkan meresap ke dalam kulit satu atau dua menit.
Basuh wajah Anda hingga benar-benar bersih, lalu percikkan air dingin untuk menutup pori-pori wajah.
Keringkan wajah menggunakan handuk bersih.
Jika jenis kulit Anda berminyak atau kombinasi, gunakan facial toner yang dapat mengecilkan pori-pori, menghilangkan minyak dan menghaluskan kulit wajah.
Gunakan pelembab atau krem wajah setiap kali setelah membersihkan wajah. Pastikan bahwa pelembab yang Anda gunakan sesuai dengan kulit wajah Anda

Sumber : http://kosmetikcantik.com/blog.php?p=355&&ID=1


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pin Train Terbaru 2015, Kumpulan PIN BBM (Blackberry Messenger ) untuk memperbanyak kontak

Pin train 2016 terbaru, kumpulan bb aktif untuk menambah kontak

Cara-cara mendapatkan downline/referal baru