Penyebab Anda Belum Sukses



Lebih banyak mana orang sukses atau orang yang belum sukses? Saya yakin sebagian besar akan menjawab tentu lebih banyak orang yang belum sukses. Masuk akal memang jawaban itu karena orang yang berhasil memenangkan persaingan biasanya jumlahnya sedikit. Pemenang lomba lari pasti terbatas. Juara 1 tentu hanya satu orang. Biasanya yang dapat medali dan hadiah cuma juara 1, 2 dan 3. Padahal peserta lombanya bisa ratusan orang.

Jika anda merasa belum sukses, harus dicari dulu apa penyebabnya. Ada beberapa penyebab seseorang belum sukses diantaranya adalah:

1. Tidak tahu apa yang diinginkan (masalah pengetahuan)

Kalau anda tidak tahu apa yang diinginkan, lalu apa yang akan anda lakukan? Pasti nggak jelas dan tak tentu arah. Mungkin hanya sekedar ikut trend atau terpengaruh ajakan teman. Bisa jadi apa yang anda lakukan tidak sesuai dengan potensi diri yang dimiliki. Kenalilah diri anda sendiri dan anda akan tahu apa yang sebenarnya anda inginkan. Tambahlah pengetahuan tentang banyak hal. Carilah sesuatu yang benar-benar sesuai dengan diri anda sendiri.

2. Tidak mau mengejar apa yang anda inginkan (masalah motivasi)

Ada yang sudah tahu apa yang diinginkan tapi tidak mau mengejarnya. Ogah-ogahan atau malas-malasan. Kurang semangat dan tidak antusias. Jika orang lain berlari mengejar cita-cita, mereka hanya berjalan santai. Bahkan lebih sering banyak istirahat atau jalan di tempat. Mereka perlu disuntik dengan obat motivasi dosis tinggi. Jika anda termasuk orang yang seperti ini seringlah membaca buku atau ikut seminar motivasi, bertemanlah dengan orang-orang yang punya semangat tinggi dan bergaul dengan orang yang punya cita-cita sama dengan anda.

3. Putus asa meraih apa yang diinginkan (masalah keuletan)

Tidak ada kesuksesan yang diraih dalam sekejap. Sukses tidak akan turun dari langit. Semuanya harus diusahakan. Perlu waktu dan pengorbanan. Mereka yang belum sukses terkadang mudah berputus asa ketika sudah berusaha namun belum berhasil juga. Orang yang ulet akan terus menerus berusaha mengejar cita. Kegagalan adalah motivasi untuk berbuat lebih baik lagi. Batu yang kuat dan kokoh pun bisa berlubang jika terus menerus ditetesi air. Perlahan tapi pasti. Memang sukses perlu kesabaran.

Kalau sudah tahu apa penyebab anda belum sukses, anda akan bisa mengevaluasi dan memperbaiki diri. Benahi dan selesaikan masalahnya. Teruslah melangkah di jalan kesuksesan…selamat berjuang

sumber : http://blogfarhan.com/penyebab-anda-belum-sukses/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara promosi di blog gratis di agugus.com

Cara Belajar yang benar

Kumpulan Gambar Perlengkapan PMR