Penyebab kesuksesan anda tertunda


Ketika mendengar kisah orang sukses biasanya kita hanya melihat hasil akhir, jarang melihat proses. Padahal proses untuk menggapai kesuksesan mereka harus melalui jalan yang berliku. Ketika di ketengahkan cerita tentang kesuksesan orang lain kadang-kadang kita berkata "Terang saja mereka bisa sukses, mereka memang pintar dan punya modal". Padahal sejatinya perjuangan orang sukses kebanyakan dimulai dari nol.


Ada kisah sukses yang menarik yang saya tonton dari acara chating dengan YM (Yusuf Mansur). Ada Pramono pemilik 40 usaha Ayam Bakar Mas Mono dan ada juga nara sumber lainnya. Ada yang dimulai dari pekerjaan OB seperti Mas Mono, dan sekarang sudah menjadi bos bagi usahanya. Ada yang dimulai dari pekerjaan cleaning service namun karena kemamuan untuk sukses akhirnya setelah berjuang cukup lama jadilah ia orang sukses. Saya melihat ada Doa atau ikhtiar bathin yang luar biasa yang mereka lazimkan seperti.

Rutin Shalat dhuha sebelum aktifitas
Rutin Tahajud
Rutin Sedekah
Puasa senin kamis
Rutin wirid rezeki
Dll

Itulah kendaraan kedua untuk sukses. Lalu apa kendaraan pertama? Kendaraan pertama yang harus dimiliki oleh muslim yang ingin sukses adalah Shalat wajib tepat waktu. Jika shalat wajib bisa rutin tepat waktu ditambah amalan penarik rezeki seperti dhuha tahajud dll, dijamin kendaraan suksesnya akan melesat dengan cepat. Insya Allah

Ada nara sumber yang sudah rutin dhuha, tahajud, sedekah, puasa senin kamis selama beberapa waktu namun rezekinya belum juga lancar. Manusiawi kalau kemudian hati menjadi bimbang akan kebenaran metode sukses diatas. Kadang-kadang kita tidak percaya 100% bahwa amalan diatas adalah metode terbaik dalam menarik rezeki dikarenakan tidak ada efek ketika kita sudah rutin mempraktekkannya. Kemudian kita lebih memilih kerja lembur siang dan malam dari pada beribadah kepada_Nya dan mengharap limpahan rezeki dari_Nya.

Ketika narasumber tadi yang pada awalnya bekerja sebagai cleaning service bertemu dengan Ust. Yusuf Mansur dan dia menanyakan tentang kebenaran metode sukses islami kemudian apa kata ustad? Apakah shalat wajib anda tepat waktu?

Nah ternyata masalahnya adalah si nara sumber lebih memilih melaksanakan ibadah sunnah, ibadah yang keutamaanya adalah memperlancar rezeki namun ibadah wajibnya di sepelekan. Setelah nara sumber tadi mencoba untuk tidak pernah telat dalam ibadah wajib yakni shalat, ditambah kobliah dan ba'diah, akhirnya seiring waktu berlalu si nara sumber benar-benar sukses lahir batin dengan usaha barunya dalam bidang kesehatan.

Makanya bagi anda yang sudah rutin melaksanakan amalan penarik rezeki namun hasilnya belum kelihatan coba cari sebabnya, barangkali karena menginginkan sukses dan kaya namun ibadah wajib tidak diutamakan. Kendaraan utama anda (Shalat wajib) barangkali sering telat bahkan bolong yang bisa jadi jalan menuju kesuksesan dunia akherat anda menjadi lambat. Wallaahu A'lam

sumber : http://www.adhinbusro.com/2012/08/kisah-sukses-penyebab-kesuksesan-anda.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara promosi di blog gratis di agugus.com

Kumpulan Gambar Perlengkapan PMR

bisnis online baru modal 10rb potensi jutaan