Gunakan Otak Untuk Berpikir Dari Pada Hanya Untuk Menyimpan Data.


Ada kisah bahwa ilmuwan besar Einstein pernah ditanya ada berapa kaki (sekitar 30cm) dalam satu mil. Einsten menjawab, "Saya tidak tahu. Mengapa saya harus mengisi otak saya dengan fakta yang dapat saya temukan dalam waktu dua menit di dalam buku acuan yang standar?"

Einstein mengajarkan kita suatu pelajaran yang sangat besar. Ia merasa bahwa lebih penting menggunakan otak kita untuk berpikir daripada menggunakannya sebagai GUDANG FAKTA.

Suatu kali Henry Ford terlibat dalam perkara pencemaran nama dengan Chicago Tribune. Tribune tersebut menyebut Ford ignoramus (orang yang tidak tahu apa-apa), dan Ford, orang yang terhormat, berkata, "Buktikan." Tribune mengajukan pertanyaan sederhana seperti "Siapa Benedict Arnold?" "Kapan Perang Revolusioner pecah?" dan lain-lain, yang kebanyakan tidak dapat dijawab oleh Ford yang kurang mendapat pendidikan formal.

Akhirnya ia menjadi sangat jengkel dan berkata, "Saya tidak tahu jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan itu, tetapi dalam waktu lima menit saya bisa mendapatkan orang yang dapat menjawabnya."

Henry Ford tidak pernah tertarik untuk memenuhi pikirannya dengan informasi. Ia tahu bahwa kemampuan untuk mengetahui cara mendapatkan informasi lebih penting daripada menggunakan pikiran sebagai garasi untuk fakta.

---
http://www.facebook.com/pages/Motivasi-dan-Inspirasi-Sukses-/145995508791387

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara promosi di blog gratis di agugus.com

Cara Belajar yang benar

Kumpulan Gambar Perlengkapan PMR