Stop Kekerasan dan sosialisasikan Anti Kekerasan

Hindari Kekerasan
Kekerasan seringkali dijadikan alat untuk menyelesaikan masalah, padahal tidak akan menyelesaikan masalah bahkan menimbulkan masalah baru yang pada akhirnya menjadi rangkaian yang rumit untuk diselesaikan, bahkan bisa disebut rangkaian syetan yang sulit untuk diputus.

Berikut dari uraian singkat diatas bisa diambil contoh dalam lingkup keluarga, kedua orang tua yang mendidik anak dengan kekerasan, maksud tujuan orang tua menurut pemahamannya agar anak bertanggung jawab. Dari beberapa kasus teryata ini menimbulkan mental dan efek buruk pada anak itu sendiri, misalnya anak menjadi penakut, dengan menjadi takut anak ini tidak bisa mengekspresikan dirinya sendiri, pengaruh bagi anak seperti ini adalah menjadi sulit berkembang, dalam hari-harinya dihantui rasa takut. Secara logika apakah model anak seperti ini akan bisa maju, kalau masih sekolah bagaimana prestasi sekolahnya, bahkan ada yang malas untuk sekolah. Dari sini seringkali yang disalahkan anak, padahal kalau ditelusuri adalah karena orang tua yang secara berlebihan dalam mendidik anaknya, karena tekanan dari orang tua anak ini pikirannya yang ada takut dan pikiran negatif lainnya, dan tidak sampai disini ketika anak besar menjadi orang tua apa yang dilakukan persis sama dengan apa yang dilakukan kedua orang tua dulunya jadi tidak ada akhirnya.

Memang susah juga mendidik anak tanpa kekerasan terkadang sulit untuk mengontrol mengendalikan emosi, berikut salah satu solusi bagaimana mendidik anak, dari pengalama saya dari apa yang bisa dilihat, yaitu ada seorang anak hilang anak ini kebingungan dan menangis, ada orang yang bersedia mengatarkan kerumahnya, datang orang menanyakan alamat anak ini dengan nada yang keras, anak ini bukannya menjawab tapi malah menangis bahkan tidak mengeluarkan kata sedikit pun, akhirnya orang ini tidak mendapatkan informasi apa-apa dari anak ini, selanjutnya ada bapak-bapak mencoba menenangkan anak ini dengan mengajak makan memberi minum setelah anak dalam keadaan nyaman barulah bapak ini bertanya alamat rumah anak ini, dan anak ini pun menjawab alamat rumahnya kemudian diantarlah anak ini kealamat rumahnya.
Dari cerita ulasan tersebut menggambarkan kekerasan tidak akan mempercepat menyelesaikan masalah tapi dengan ketenangan tanpa kekerasan solusi pasti ada.

Baca juga :
Tips dan Cara Agar Anak Mau Makan

Cara Diet berat badan turun dan langsing

Penyebab Anak Rewel dan cara Mengatasinya

Pengetahuan ini saya dapatkan dari sosialiasi menciptakan lingkungan aman tanpa kekerasan yang disosialisasikan oleh PMI, menurut saya kegiatan semacam ini perlu kesadaran tinggi untuk ikut serta mensosialisasikan karena sekarang ini marak berita tindak kekerasan, dengan adanya pemahaman anti kekerasan ini dapat menciptkan perdamaian tidak hanya dilingkup kecil kalau semua orang sadar  didunia ini, maka dunia pun akan damai. Mulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan terdekat untuk membudayakan hidup tanpa kekerasan. Jika bermanfaat harap di sempurnakan penulisan ini kemudian share, terimakasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara promosi di blog gratis di agugus.com

Cara Belajar yang benar

Kumpulan Gambar Perlengkapan PMR